Kini Telah Hadir Perawatan Paripurna untuk Anda....

Translate

Kamis, 14 Juni 2012

Tips Aplikasi Bedak


Cara mengaplikasikan bedak secara tepat tentu akan memberikan hasil yang sempurna. Seperti apa?

Bedak bias dibilang salah satu kosmetik wajib bagi kaum wanita. Betapa tidak, dengan hanya mengaplikasikan bedak, wajah akan terlihat segar. Bahkan, bedak bisa menutup kekurangan pada wajah, seperti warna kulit yang tidak rata, jerawat, flex, dan sebagainya. Untuk mendapatkan tampilan yang sempurna, tentu tata cara memakai bedak harus tepat.
Bedak pada dasarnya dibagi menjadi 2 macam, yaitu Bedak Tabur ( Loose Powder) dan Bedak Padat (Compact Powder).

Bedak Tabur (Loose Powder)
Bedak tabur berbentuk bubuk. Bedak ini memiliki partikel halus dan dibuat dari formula yang ringan,  sehingga tidak akan menyumbat pori-pori. Dengan begitu, tidak akan menimbulkan masalah pada kulit, seperti komedo dan jerawat. Partikelnya yang halus membuat bedak tabor mampu menyatu dengan kulit, sehinggan menghasilkan rona segar alami pada wajah. Bahkan, bila dipakai pada kulit berminyak bias mengurangi kilap pada wajah.
Bedak Tabur sebaiknya di aplikasikan dengan menggunakan spon atau puff. Caranya, ambil bedak tabor dengan menggunakan puff, kemudian tepuk tepukan merata keseluruh kulit wajah dan leher. Hindari menggosok kulit  wajah menggunakan puff, sebab selain hasilnya tidak akan merata, partikel bedak tabor yang halus akan beterbangan, sehingga sedikit yang menempel pada wajah.

Bedak Padat (Compact Powder)
Bedak padat mempunyai 2 varian, yaitu bedak tabur yang dipadatkan dan bedak padat yang mengandung foundation ( Two Way Cake). Bedak tabur yang dipadatkan memiliki ciri yang sama dengan bedak tabur, yaitu mempunyai partikel yang halus, sehingga tidak terlalu menutup pori-pori. Bedak tabur yang di padatkan ini umumnya dipakai untuk touch up. Meski merupakan bedak tabur yang dipadatkan, formula bedak jenis ini biasanya lebih banyak mengandung minyak, sehingga kurang cocok untuk kulit berminyak.
Sedang bedak padat yang mengandung foundation ( Two Way Cake) memiliki partikel lebih besar dan padat disbanding bedak tabur. Bedak jenis ini bias menutup pori-pori secara sempurna, sehingga hasil riasan terlihat halus.
Untuk hasil riasan yang lebih rapi hingga menutup pori-pori dan terlihat halus, aplikasikan bedak padat setelah menggunakan bedak tabur. Untuk kulit berminyak agar memperbanyak penggunaan bedak tabur untuk mengikat minyak di wajah, sehingga hanya butuh sedikit sapuan bedak padat untuk menghaluskan riasan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar